Tanaman Akuarium Yang Mudah Didapat

Diposting pada 25 views

Tanaman Akuarium Yang Mudah Didapat- Apabila anda memiliki akuarium tentu ada beberapa cara untuk mempercantik isi didalam aquarium dengang hiasan yang dapat di pandang.

Manfaat menghiasi aquarium juga memberi daya tarik tersendiri untuk kita saat pulang kerja sebagai pengobat lelah. Memang sangat terbukti banyak orang yang menghibur diri dengan mempercantik aquarium sebagai hobi tersendiri.

Jenis tanaman akuarium sendiri banyak sekali yang bisa anda dapat dengan mudah dengan memilih dan memperhitungkan untuk opsi media yang akan ditanam di dalam akuarium.

Jika biasanya anda mendapatkan tanaman akuarium dari hasil beli di toko ikan hias, sebenarnya kita bisa mendapatkan dengan mudah di sungai dan di tempat air mengalir atau lebih tepatnya di area persawahan.

7 Jenis Tanaman Aquarium Yang Mudah Di rawat

Merawat tanaman di aquarium memang tidak mudah jika masih tahap belajar, dengan perawatan yang baik maka tanaman tersebut dapat hidup dan tahan lama. Jika anda masih pemula saya sarankan bisa memperhitungkan tanaman yang akan ditanam.

Jangan menanam tanaman diaquarium yang susah untuk di rawat. karena jika anda memaksa pasti akan berbuah sia-sia dan tidak akan tahan lama.

Namun tenang saja dalam pembahasan kali ini dapat memberi refrensi bagi anda. tanaman akuarium yang sangat mudah didapat dan mudah untuk dirawat juga. sehingga sangat cocok untuk pemula dalam mempercantik akuarium anda dirumah. simak berikut ini :

1. Tanaman Java Fern

Tanaman java fern atau dengan nama latin microsorum pteropus adalah salah satu tanaman yang biasanya digunakan sebagai bahan tanam aquascape, sangat mudah di temui dan didapatkan.

Jenis tanaman ini sangat cocok untuk pemula, karena pada dasarnya tanaman ini sangat mudah di rawat dan tidak memerlukan CO2.

Namun untuk kekurangan tanaman java fren adalah tidak dapat tumbuh dengan cepat, pertumbuhan tanaman sangat lambat. untuk kelebihan tanaman java fern yaitu salah satu tanaman yang dapat bertahan lama dan tahan dari segala penyakit.

Java fren di indonesia biasanya disebut juga pakis dan tanaman ini banyak sekali hidup di asia tenggara. oleh sebab itu tanaman air jenis ini sangat mudah ditemui di berbagai daerah di daerah sungai dan rawa.

Tanaman ini bisa hidup dengan intensitas tertentu, oleh sebab itu tanaman ini sangat diminati dan dicari sebagai bahan aquascape. Jika rumah anda dekat sungai bisa mencarinya sehingga tidak mengeluarkan modal untuk membuat aquascape.

2. Tanaman Piptospatha

tanaman Piptospatha merupakan salah satu tanaman yang mudah untuk didapatkan. selain itu juga tanaman ini sangat indah dan cantik jika di tanam didalam akuarium. Sehingga tidak jarang juga tanaman jenis ini masuk dalam kategori banyak di minati.

Tanaman piptospatha adalah salah tanaman yang biasanya hidup diarea air terjun yang berada di batuan di pinggir sungai. piptospatha hampir mirip dengan tanaman asal afrika yaitu anubias.

Jenis tanaman satu ini memang sangat menawan dan terlihat mewah jika sudah didalam aquarium dan akan memberi kenyamanan bagi ikan kecil dialam aquascape. Namun akan kesulitan bagi kalian yang tinggal didaera basa untuk menjumpai tanaman jenis pipto ini.

Bukan hanya mudah ditemukan saja, tetapi tanaman ini sangat mudah di tanam dan dapat dengan beradaptasi terhadap lingkungan baru yang di tempati.

3. Tanaman Water Wisteria

Tanaman water wisteria atau dengan nama latin Hygrophila Difformis adalah salah satu tanaman yang mudah diapatkan dan sering anda lihat.

Tanaman jenis ini bisa anda temui di daerah sungai dan perkebunan. atau biasanya tumbuh didaerah yang memiliki kelembapan. Apa bila anda bertempat tinggal yang berada di perdesaan sering menemui tanaman ini.

Untuk masalah perawatan tanaman ini sangat mudah dirawat dan dapat tumbuh dengan cepat, sehingga bisa di jadikan karpet alami. Untuk perawatan khusus jenis tanaman water wisteria memang tidak ada.

Sehingga untuk pemula bisa mencobanya untuk menggunakan tanaman ini sebagai bahan aquascape. sehingga tidak perlu membeli dengan harga mahal atau bisa mencarinya sendiri di area yang lembab jika berada di perdesaan.

4. Tanaman Bacopa Monnieri

Tanaman Bacopa monnieri atau mempunyai nama lain Dwarf Bacopa, Moneyworf, dan water hysshop. Jenis tanaman merupakan salah jenis tanaman yang sangat mudah didapatkan untuk menghiasi akuarium kalian.

Tanaman jenis ( Bacopa monnieri ) sangat indah jika digunakan sebagai aquascape. akan memberikan keindahan yang tidak kalah dengan tanaman yang lain. Lebih sempurna dan sangat mempesona jika kita pandang.

Kelebihan tanaman ( Bacopa monnieri ) adalah tidak repot dan perawatan hanya dilakukan secara sederhana saja.

Untuk mendapatkan tanaman ini pun bisa di ambil dari alam langsung sehingga anda bisa menemuinya di daerah sungai yang bersih. Apabila daerah anda berada di daerah dekat sungai pasti sudah sering menemuinya.

Jika menanam tanaman ini di akuarium bisa dilakukan tanpa memerlukan Co2 dengan intensitas cahaya yang tergolong relatif, sehingga jika anda masih pemula sangat cocok dan mudah untuk dilakukan.

5. Tanaman Bucephalandra

Tanaman Bucephalandra juga salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai hiasan akuarium kalian dan tidak kalah dengan keindahan tanaman diatas dari yang kita bahas diatas.

Untuk segi perawatan dari tanaman ini sangat mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus. sehingga bagi anda yang masi pemula bisa melakukan dengan tanaman jenis ini sebagai pembelajaran bagaimana cara merawatnya.

Bahkan untuk intensitas cahaya yang di butuhkan juga sangat rendah dan tidak ada perawatan yang ribet sangat mudah dilakukan.

6. Tanaman Egeria Densa

Tanaman egeria densa juga sangat mempesona jika di tanam didalam aquarium dan sebagai pelengkap anda bisa memelihara ikan yang berwarna warni.

Dengan hiasan menggunakan tanaman ini akan telihat keindahan yang bisa anda nikmati disetiap harinya. Untuk menemui atau mendapatkan jenis tanaman ini sangat mudah. anda bisa menjumpainya di area sungai, rawa, dan area genangan air.

Manfaat tanaman ini jika ditanam pada aquarium yaitu akan selalu menjaga kejernihan air dan memperbaiki kualitas air. selain ditanam di aquarium tentu dikolam ikan koki juga bisa di gunakan untuk keperluan pemijahan dan menjaga kualitas air.

7. Tanaman Hidrocotyle

jenis Tanaman Hidrocotyle merupakan tanaman yang sangat mudah di gunakan sebagai media penghias tanaman akuarium. Tentu untuk kualitas tanaman tidak kalah dengan tanaman yang mempunyai harga tinggi, bahkan menurut saya sangat mempesoana memikat hati para penghobby aquascape.

Keindahan yanga anda nikmati akan serasa sempurna saat menanam tanaman jenis ini didalam aquarium, selain pada aquarium bisa menanam pada area kolam ikan anda dirumah.

Tanaman jenis ini, juga mudah untuk didapatkan dan untuk menemuinya bisa mencarinya di area sungai dan rawa. untuk perawatannya sendiri tidak susah dan tahan terhadap penyakit.

Jika kita menemui tanaman dirawa, bisa di lihat air akan lebih jernih dan kualitas kebersihan air selalu terjaga.

Pembahasan berikut bisa memberi pengalaman terhadap kalian sebagai penghobby aquascape pemula. selain dari 7 tanaman aquarium diatas, tanaman lebih mudah untuk ditemui dan didapatkan secara gratis pada lahan rawa dan sungai.

BacaJuga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *